" Aku tidak ingin hanya menjadi Cerdas. Aku ingin menjadi seorang Genius ! " ~ Bill Gates

16 Nov 2013

Symbian vs BlackBerry vs Windows Phone vs Android vs iOS

Semakin kesini dunia semakin maju, maju kemana? Maju ke matahari? Maksudnya maju itu adalah dalam hal perkembangan teknologi di dunia ini semakin pesat w(*0*w). Ya, mungkin masih tidak ada yang bisa mengalahkan smartphone di 10 jari manusia saat ini, bukan tidak mungkin smartphone masih akan terus ada di 10 jari manusia sampai benar-benar manusia itu sendiri tersadar akan lebih pentingnya hal dunia akhirat daripada dunia nyata.
Semakin kesini OS handphone atau smartphone semakin canggih, mulai dari Symbian, lalu muncul BB, Android, iOS dan sekarang seperti yang dilansir oleh CHIP Online Indonesia, akan ada sistem operasi terbaru dari perusahaan Jolla, perusahaan asal Finlandia yang didirikan oleh eks karyawan Nokia yaitu, smartphone yang berteknologikan Sailfish OS.
Tapi, dari banyaknya OS yang bertebaran di smartphone sekarang ini tentunya ada sebagian orang yang hanya benar-benar percaya dan setia dengan OS yang dipakainya walaupun ada kekurangan dari OSnya tersebut. Saat ini semua perusahaan teknologi khususnya perusahaan smartphone berlomba-lomba menciptakan produk yang berkualitas dari segi hardware maupun software agar produknya menjadi produk nomer 1 di dunia.

Kalo ane sendiri sih udah nyobain semua OS dari judul diatas :D soalnya handphone ane sendiri itu Nokia e63 yang ber OS kan Symbian, terus sisanya yaitu BlackBerry, Windows Phone, Android dan iOS minjem punya temen :P minjem mulu kerjaannya, beli dong! Ya ane mah bersyukur aja ya bro sist yang penting masih bisa buat berkomunikasi, kan ga lucu juga kalo berani beli smartphone tapi sering ga punya pulsa :| masa bisa beli handphone mahal tapi ga bisa beli pulsa (-_-").
Punya handphone yang ber OS kan Symbian ada enaknya juga ko bro sist :) baca aja postingan ane yang tentang "Nokia dengan Tampilan Iphone dan Android" :D terus kalo punya smartphone kaya BlackBerry enaknya ya kalo ngambil paket internet bener-bener full 1 bulan ga pake kuota apa lagi kuotanya ga di batas-batasin sama jam yang berbalik 360derajat sama smartphone yang ber OS kan Windows Phone, Android maupun iOS yang kalo ngambil paket interner itu pake kuota + kuotanya itu di batas-batasin sama jam :|.
Terus kalo masalah tampilan menu (browsing, game dll) sih menang Windows Phone, Android sama iOS yang menang jauh dari BlackBerry kalo menurut ane pribadi. Dan urusan daya tahan batre jelas menang Symbian lah yang bisa ga lobet sampe 3 hari dengan pengecasan cuma 2 jam + tanpa powerbank di kesehariannya :P. Tapi jelas kalo soal software menang Android dan iOS yang selalu bersaing menjauhkan diri dari lawan-lawannya.
Dan yang terakhir adalah kembali kepada diri kita masing-masing untuk memilih handphone atau smartphone yang ber OS kan mana, yang penting kalau misalkan bro sist debat mana OS yang paling bagus ya debat lah secara sehat dan positif. Di dunia ini ga ada yang sempurna, karena semua OS OS yang ada sekarang pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, dari situ lah yang membedakan OS yang satu dengan OS yang lainnya :) Jadi keep enjoying your smartphone yaa.

0 Koment:

Posting Komentar